BOOKING ONLINE
- Buka halaman resmi Booking Online Pendakian Gunung Arjuno Welirang dan Pundak di https://tahurarsoerjo.dishut.jatimprov.go.id/sipenerang.
- Klik "BOOKING".
- Baca dan setujui persyaratan pendakian serta bersedia mentaati peraturan yang ada pada Tahura Raden Soerjo dengan centang kotak checklist yang berada di ujung bawah halaman kemudian klik "SETUJU"
- Pilih tujuan pendakian, jumlah pendaki WNI, jumlah pendaki WNA, tanggal naik dan tanggal turun. Kemudian klik "CEK KUOTA".
- Website akan menampilkan nominal biaya yang perlu dibayarkan. Jika sudah sesuai, klik "ISI FORM".
- Isi form booking. Pastikan data yang diisi sesuai. Jika form sudah diisi semua, kemudian klik "BOOKING"
- Isi survey kepuasan.
- Lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan/invoice yang dikirimkan ke email dan whatsapp. Virtual Account juga dapat dibayarkan melalui bank lain selain Bank JATIM dengan biaya transfer bank sesuai dengan kebijakan masing-masing Bank. Pembayaran dapat dilakukan melalui setor tunai, ATM, mBanking dan ewallet. Pastikan melakukan pembayaran sebelum batas waktu habis.
- Setelah melakukan pembayaran, pastikan klik tombol "SUDAH BAYAR" yang terdapat di menu status booking.
- Waktu verifikasi pembayaran oleh admin maksimal 1x24 jam pada waktu dan hari kerja Senin-Jumat pukul 08.00-16.00
- Setelah diverifikasi, sistem akan mengirim SIMAKSI ke email ketua kelompok. SIMAKSI juga dapat didownload di menu status booking.
PERBARUI DATA BOOKING
- Penambahan anggota hanya bisa dilakukan sebelum Anda melakukan pembayaran Virtual Account atau ketika SIMAKSI belum diterbitkan
- Calon pendaki diizinkan melakukan pergantian anggota maksimal 1 (satu) kali, dengan batasan waktu 2 (dua) hari (H-2) sebelum keberangkatan. Ketua rombongan tidak dapat digantikan. Anggota kelompok yang dapat diganti maksimal 50% dari keseluruhan jumlah anggota.
PEMBATALAN BOOKING
- Pembatalan booking hanya bisa dilakukan sebelum Anda melakukan pembayaran Virtual Account. Jika Anda sudah melakukan pembayaran, booking tidak bisa dibatalkan.
RESCHEDULE BOOKING
- Tidak dapat reschedule booking.
MULAI PENDAKIAN
- Siapkan eSIMAKSI yang telah dikirim melalui Email ke ketua rombongan
- Tunjukan eSIMAKSI ke petugas pos pendakian untuk dilakukan validasi dengan Scan QR Code pada lembar eSIMAKSI.
- Lanjutkan pembayaran asuransi, gelang dan guide/porter jika dibutuhkan.
- Petugas melakukan pengecekan barang/logistik dan briefing kepada seluruh anggota pendaki.
- Jika pendaki sudah memenuhi persyaratan, pendaki dipersilakan memulai pendakian.
SELESAI PENDAKIAN
- Pastikan barang bawaan dan sampah dibawa turun bersama.
- Setelah sampai di pos pendakian, tunjukan SIMAKSI untuk dilakukan scan QR Code untuk pengecekan data anggota rombongan.
- Cek barang bawaan oleh petugas pos pendakian.
- Pendaki dipersilakan untuk pulang.