Panduan Booking

  1. BOOKING ONLINE
    1. Buka halaman resmi Booking Online Pendakian Gunung Arjuno Welirang dan Pundak di https://tahurarsoerjo.dishut.jatimprov.go.id/sipenerang.
    2. Klik "BOOKING".
    3. Baca dan setujui persyaratan pendakian serta bersedia mentaati peraturan yang ada pada Tahura Raden Soerjo dengan centang kotak checklist yang berada di ujung bawah halaman kemudian klik "SETUJU"
    4. Pilih tujuan pendakian, jumlah pendaki WNI, jumlah pendaki WNA, tanggal naik dan tanggal turun. Kemudian klik "CEK KUOTA".
    5. Website akan menampilkan nominal biaya yang perlu dibayarkan. Jika sudah sesuai, klik "ISI FORM".
    6. Isi form booking. Pastikan data yang diisi sesuai. Jika form sudah diisi semua, kemudian klik "BOOKING"
    7. Isi survey kepuasan.
    8. Lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan/invoice yang dikirimkan ke email dan whatsapp. Virtual Account juga dapat dibayarkan melalui bank lain selain Bank JATIM dengan biaya transfer bank sesuai dengan kebijakan masing-masing Bank. Pembayaran dapat dilakukan melalui setor tunai, ATM, mBanking dan ewallet. Pastikan melakukan pembayaran sebelum batas waktu habis.
    9. Setelah melakukan pembayaran, pastikan klik tombol "SUDAH BAYAR" yang terdapat di menu status booking.
    10. Waktu verifikasi pembayaran oleh admin maksimal 1x24 jam pada waktu dan hari kerja Senin-Jumat pukul 08.00-16.00
    11. Setelah diverifikasi, sistem akan mengirim SIMAKSI ke email ketua kelompok. SIMAKSI juga dapat didownload di menu status booking.
  2. PERBARUI DATA BOOKING
    1. Penambahan anggota hanya bisa dilakukan sebelum Anda melakukan pembayaran Virtual Account atau ketika SIMAKSI belum diterbitkan
    2. Calon pendaki diizinkan melakukan pergantian anggota maksimal 1 (satu) kali, dengan batasan waktu 2 (dua) hari (H-2) sebelum keberangkatan. Ketua rombongan tidak dapat digantikan. Anggota kelompok yang dapat diganti maksimal 50% dari keseluruhan jumlah anggota.
  3. PEMBATALAN BOOKING
    1. Pembatalan booking hanya bisa dilakukan sebelum Anda melakukan pembayaran Virtual Account. Jika Anda sudah melakukan pembayaran, booking tidak bisa dibatalkan.
  4. RESCHEDULE BOOKING
    1. Tidak dapat reschedule booking.
  5. MULAI PENDAKIAN
    1. Siapkan eSIMAKSI yang telah dikirim melalui Email ke ketua rombongan
    2. Tunjukan eSIMAKSI ke petugas pos pendakian untuk dilakukan validasi dengan Scan QR Code pada lembar eSIMAKSI.
    3. Lanjutkan pembayaran asuransi, gelang dan guide/porter jika dibutuhkan.
    4. Petugas melakukan pengecekan barang/logistik dan briefing kepada seluruh anggota pendaki.
    5. Jika pendaki sudah memenuhi persyaratan, pendaki dipersilakan memulai pendakian.
  6. SELESAI PENDAKIAN
    1. Pastikan barang bawaan dan sampah dibawa turun bersama.
    2. Setelah sampai di pos pendakian, tunjukan SIMAKSI untuk dilakukan scan QR Code untuk pengecekan data anggota rombongan.
    3. Cek barang bawaan oleh petugas pos pendakian.
    4. Pendaki dipersilakan untuk pulang.