31 Oktober 2023

PEMANDIAN AIR PANAS CANGAR SABET PENGHARGAAN DI EAST JAVA TOURISM AWARD 2023

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar acara tahunan yaitu East Java Tourism Award 2023. Acara ini diselenggarakan di Taman Candra Wilwaktika Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan Selasa (31/10/2023).

Pemandian Air Panas Cangar yang terletak di Desa Sumberbrantas Kota Batu berhasil meraih East Java Tourism Award 2023 pada malam penganugerahan. Penghargaan tersebut diperoleh dengan kategori daya tarik wisata alam yang dikelola Pemerintah. Anugerah penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan diterima oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

East Java Tourism Award yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jawa Timur ini merupakan ajang penghargaan pariwisata tertinggi di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menjelaskan di malam East Java Tourism Award 2023 ini agar pemerintah daerah bekerja sama untuk menjaga warisan budaya Indonesia, karena Indonesia kaya akan warisan nenek moyang yang harus dilestarikan.

Berbagai inisiatif, inovasi dan peningkatan pelayanan menjadi salah satu daya tarik wisatawan telah menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan yang ada di provinsi Jawa Timur dan juga menjadikan kontributor utama perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Dengan semakin baiknya pengelolaan wahana wisata diharapkan juga dapat mendongkrak capaian target wisatawan di Kota Batu. "Target wisatawan ke Kota Batu pada tahun ini ada 10 juta. Diharapkan dengan semakin baiknya pelayanan, kebersihan, Keindahan, serta fasilitas yang diberikan, target tersebut akan tercapai," jelas Aries.